Senin, 27 November 2017

Periklanan Produk Makanan dan Minuman


  

 Iklan Produk adalah jenis iklan yang sebenarnya merupakan bagian dari iklan niaga. Tujuan dari iklan seperti ini adalah untuk mempromosikan, memperkenalkan atau menawarkan produk yang dibuat agar dikenal dan diminati oleh masyarakat. Iklan produk niaga dalam bentuk poster dan video biasanya di promosikan menggunakan media televisi, banner, reklame dan sebagainya. Selain itu, iklan niaga juga di sebarluaskan melalui jaringan radio dengan beragam teks kalimat iklan produk yang menarik dan memikat.

   Pembuatan iklan produk dalam bentuk poster, gambar, video ataupun teks iklan radio memiliki banyak perbedaan. Dalam pembuat iklan produk jenis gambar biasanya pembuat lebih menekankan sisi desain. iklan video pada alur dan iklan di radio pada teks kalimat audio. Namun, kesemuanya memiliki persamaan. Dalam membangun iklan niaga produk. Salah satu hal paling utama yang harus diperhatikan adalah pembuatan slogan atau tagline dari produk tersebut. Slogan yang unik dan menarik, yang dapat melekat di pikiran target market.

   Dalam membuat iklan baik, Utamanya membuat iklan produk. Ada beberapa cara dan langkah- langkah yang dapat dilakukan, seperti yang kami kutip dari laman wikihow berikut ini;
  • Merencanakan Strategi

Dalam hal ini kamu harus memikirkan target market dari iklan yang kamu buat. mulai dari umur, gender, hobi, pendidikan dan kelas ekonomi. Dalam hal lain. Kamu harus memikirkan persaingan iklan dari produk serupa, citra jangka panjang dan lain sebagainya.
  • Membuat dan Mengembangkan Iklan

Kamu dapat menentukan bentuk iklan yang akan dibuat, apakah itu untuk publikasi cetak, iklan audio di radio, iklan siaran ataupun pesan elektronik.Hal yang pertama dilakukan adalah menentukan kalimat pokok atau yang biasa disebut slogan atau tagline iklan. kemudian membuat gambaran tentang produk berupa teks serta desain grafis dan tata letak dari iklan.
  • Mendistribusikan Iklan

Distribusi iklan dapat disesuaikan dengan iklan yang dibuat. Dalam bentuk iklan gambar kamu dapat mempromosikannya lewat banner, reklame, media sosial dan sebagainya.




CONTOH IKLAN PRODUK MAKANAN RINGAN



   Pembuatan iklan jenis makanan ringan sama seperti iklan makanan secara umum. Hanya saja pembuatan poster iklan makanan ringan biasanya lebih simpel.

Daftar Slogan Iklan Makanan Ringan
  1. Tak Asing Lagi dan Tak Ada Duanya (Khong Guan Biscuits)
  2. Penuh Keajaiban (Oreo 2017)
  3. Fruit Soy Bar (Soyjoy)
  4. Asyik Berat (Roma Beng Beng)
  5. Snacking With No Worry (Fitbar)
  6. For Pleasure Seekers (Walls Magnum)
  7. Bikin Ngumpul Jadi Seru (Qtela)
  8. Rasanya Mengguncang Dunia (Indo Eskrim Meiji)

Contoh Teks Iklan Produk Makanan Ringan.

   Chitato dari kentang asli pilihan, dengan wavy cut, yang bikin kelejatan bumbu chitato
menyatu disetiap lekukannya rasanya? hmmm asli. benar benar berasa.
Saat nongkrong. Saatnya CHITATO.



CONTOH IKLAN MINUMAN



   Iklan produk minuman tentu saja identik dengan rasa haus dan dahaga. Dalam gambar iklan diatas. Ada iklan sprite yang seolah- olah ketika kamu meminumnya kamu seperti terjun kedalam air ditengah panas yang mendera. Slogan terbaru yang digunakan sprite adalah nyatanya nyegerin atau nyatanya menyegarkan.

Contoh Slogan Iklan Produk Minuman
  1. Bantu Semangat OK Lagi” (Mizone)
  2. Alaminya Berikan Semua Kebaikan” (Teh Gelas)
  3. Makes You Nu” (NU Green Tea)
  4. Healthy Inside Fresh Outside” (You C1000)
  5. Persembahan Dari Alam” (Teh Kotak)
  6. Think Big” (Big Cola)
  7. Kembalikan Ionmu” (Pocari Sweat)
  8. Nutrisi Setiap Hari” (Energen)

Contoh Teks Iklan Produk Minuman

   Dari Pucuk teh terbaik ada di teh pucuk harum, rasanya pas, nggak kemanisan
Teh Pucuk Harum, Rasa teh terbaik ada dipucuknya.








Refrensi :

https://salamadian.com/contoh-iklan-produk-niaga/
Diakses pada tanggal 27 November 2017 pada pukul 16:30 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar